SPECIAL QUICK SORT ALGORITHM

Nama     : Muhammad Fauzi Safutra
NPM       : 57414248
Kelas      : 1IA17
MatKul    : Algoritma Pemrograman A
Dosen    : Kunto Bayu ST

Lanjutan Quick Sort

metode sorting
Sebenernya kemarin mah ane udah ngepost tentang sorting algoritma. Mulai dari buble sort, selection sort dll. Dan udah disuruh presentasi juga maju kedepan buat jelasin sortiran algoritmanya. Tapi apalah daya, ane kebagiannya ngejelasin quick sort. Dan itu sesuatu banget soalnya belom paham jugaa -,- . But over all ane lakuin aja deh sebisanya, abis itu improve di depan, wkwkk.

Sambil ngejelasin didepan sembari stand up juga ya gak? haha. Mulai dari penjelasan pertama sampe terakir yg namanya quick sort emang bikin bingung. Namanya doang quick sort (sortiran cepat). Tapi nyortirnya ribet amat, sakitnya tuh disinii. Terus setelah gue maju ada lagi si irfan yg maju ngejelasi quick sort. *tepokjidat.

Akhirnya karena quick sort yg masih menggantung kita semua sekelas bikasih tugas lah suruh ngedetail-in (lagi) quick sort itu T.T. halahh bagus, but #akurapopo.

Yowiss ini dia lebih detail tentang quick sort :

Nih langkah2 buat operasiin quick sort :
1. Dari deretan bilangan, kita harus memilih salah satu bilangan untuk dijadikan pivot. Pivot itu sendiri adalah pembatas/acuan.
2. Setelah itu kita pisahkan antara bilangan yg <=pivot dan >=pivot.
3. Setelah kita mendapat bilangan yg kurang dari pivot atau lebih dari pivot, bilang tersebut kita operasikan sama seperti langkah pertama, yaitu pilih salah satu bilangan untuk dijadikan pivot dan di bikin himpunan bilangan untuk yg <=pivot juga >=pivot. Begitu seterusnya hingga selesai.
4. Jika sudah selesai gabungkan kesemua bilangan. maka hasilnya TARAAAA !!

Biar lebih jelas nih ane kasih videonya, monggo..





Semoga dengan adanya tugas ini, pak kunto ngasih poin ++ aamiin.

Komentar